TEMU ALUMNI & KONGRES 1 IKA FTIS UNPAR 2018

Memperingati ulang tahun Fakultas Teknologi Informasi dan Sains (FTIS) yang ke-25, pada hari Sabtu, 28 April 2018, panitia Temu Alumni FTIS bekerja sama dengan beberapa dosen menyelenggarakan acara reuni dan kongres Ikatan Alumni (IKA) perdana di Galeri Ciumbuleuit Hotel.

Acara Temu Alumni dan Kongres IKA I ini dibuat dalam rangka membentuk ikatan alumni FTIS untuk pertama kalinya. Selain itu, mengingat usia FTIS yang memasuki perayaan perak (25 tahun), pertemuan antara alumni dan dosen maupun mahasiswa sekarang dirasa menjadi momen yang tepat untuk kembali merayakan perjalanan FTIS sampai saat ini.

         

Selama 4 jam acara berlangsung, alumni dari berbagai angkatan FTIS datang dan menikmati rangkaian acara yang telah disajikan. Selain pembacaaan materi dan tata tertib, panitia kongres pun membacakan calon-calon ketua ikatan. Para calon kemudian menjabarkan visi dan misi mereka, di mana setiap alumni kemudian diberikan kesempatan untuk melakukan voting dalam menentukan ketua ikatan alumni FTIS yang pertama.

Selain pemilihan ketua ikatan alumni, acara juga diiringi oleh berbagai kegiatan lain seperti foto bersama, makan siang, dan pengundian doorprize berupa voucher, speaker dan televisi. Alumni dan dosen yang hadir pun dapat mencetak foto yang diambil oleh panitia di photobooth yang sudah disediakan.

Adapun ketua terpilih ikatan alumni FTIS periode 2018-2020 adalah Halim Muslianto, alumni jurusan Matematika 1996. Dalam pidatonya, Halim menekankan pentingnya saling membantu dan menjaga hubungan baik dengan Universitas. Beliau berharap alumni-alumni yang telah sukses dapat menjangkau dan membantu yang lain, seperti menggalang dana untuk alumni yang terserang penyakit atau dalam musibah. Beliau juga meminta kerja sama dengan pihak Universitas dan mahasiswa sekarang untuk ke depannya terus berkomunikasi dan bekerja sama membawa FTIS lebih baik.