Teknik Informatika

Kurikulum program studi Teknik Informatika UNPAR mengutamakan kemampuan dasar terlebih dahulu untuk mencapai kompetensi lulusan yang ditargetkan, yaitu kemampuan membuat perangkat lunak untuk menyelesaikan masalah. Berdasarkan filosofi ini, mahasiswa diberi bekal yang cukup di bidang pemrograman komputer dan ilmu-ilmu pendukungnya untuk menyelesaikan masalah. Dengan menguasai kemampuan dasar ini, lulusan diharapkan mampu untuk belajar mandiri dengan cepat tentang teknologi baru. Dengan cara ini, terbukti bahwa lulusan program studi Teknik Informatika mendapatkan pekerjaan dengan cepat, sebagian besar di bidang Informatika, dengan waktu tunggu lulusan di bawah 3 bulan.

Program studi Teknik Informatika juga memiliki tenaga pengajar yang berkualitas, lulusan perguruan tinggi negri terbaik di Indonesia, juga lulusan perguruan tinggi luar negeri seperti Belanda, Jerman, dan Italia.

Program studi Teknik Informatika bekerja sama dengan industri dalam proses pembelajaran untuk memastikan mahasiswa up to date terhadap teknologi yang digunakan di industri, serta juga mendapatkan pengetahuan tentang kemampuan apa saja yang dibutuhkan untuk dapat berprestasi di dunia kerja. Kerja sama dapat berupa pemberian pelatihan, maupun kuliah. Beberapa industri yang berkolaborasi dengan kami adalah Walden Global Solution, Geeknesia,  adalah Indonesia Android Academy.

Selain itu, program studi Teknik Informatika  juga bekerja sama dengan Cisco Networking Academy Program. Cisco sendiri adalah perusahaan jaringan komputer terkenal di dunia dari Amerika Serikat.  Dengan kerja sama ini program studi Teknik Informatika diberi kepercayaan untuk menyelenggarakan Cisco Local Academy, yaitu pelatihan administrasi jaringan komputer bersertifikat dari Cisco. Dengan sertifikat ini, lulusan kami mendapatkan skill lebih yang dibutuhkan industri.

Untuk memperkenalkan bidang ilmu Informatika kepada siswa-siswa SMA, program studi Teknik Informatika menyelenggarakan program Pre-university Courses in Computer Science. Melalui program ini, program studi bekerja sama dengan SMA-SMA di Bandung untuk memberikan pengajaran pemrograman komputer, jaringan komputer, dan web development kepada siswa-siswa SMA.

DSC_0237

X