Fisika

Program Studi Fisika UNPAR memiliki tenaga pengajar yang sangat berkualitas. 70% dari Dosen di Program Studi Fisika telah menyelesaikan studi di jenjang S3 (bergelar Doktor) di Universitas bermutu di luar negeri.

Kurikulum yang dilengkapi dengan ‘transferable skills’ dimana ketika mahasiswa lulus dari program studi fisika, mahasiswa tersebut tidak hanya dilengkapi dengan ‘knowledge’ tetapi juga skills yang memampukan mereka untuk beradaptasi dengan cepat di lingkungan kerjanya

Fleksibilitas dalam menentukan ‘keahliannya’. Program studi fisika menawarkan beberapa konsentrasi mata kuliah pilihan seperti – fisika komputasi, fisika material, fisika medis, fisika teori dan geofisika.

Program studi fisika rutin menyelenggarakan kegiatan seminar intern (3 bulan sekali), dimana pada seminar tersebut, kami mengundang pakar untuk menceritakan penelitian mereka yang terbaharui sehingga komunitas fisika di Unpar dapat mengetahui apa perkembangan fisika terbaru saat ini.

Program studi fisika memiliki 2 ekstra kurikuler – bengkel sains dan kompetisi fisika, dimana mahasiswa dapat mengembangkan potensi mereka di fisika

Program studi fisika memiliki komunitas berbahasa inggris untuk meningkatkan daya saing mahasiswa fisika di era perdagangan bebas.

Festival Anak Bertanya 04     Fusion 2016_01

Science Fair 2016_01     Seminar Intern 01

X