Visi & Misi

Visi FTIS :

Menjadi komunitas akademik yang humanum religiosum yang mengangkat potensi lokal hingga ke tataran global melalui pengembangan ilmu-ilmu formal dan sains demi peningkatan martabat manusia dan keutuhan alam ciptaan.

Keterangan istilah :
· Komunitas akademik, yaitu masyarakat yang secara cerdas dan kritis senantiasa mencari, menjunjung tinggi, dan menyebarluaskan kebenaran.

  • Humanum religiosum, yang berarti sikap hidup yang menghormati martabat manusia dan keutuhan alam ciptaan dengan berlandaskan pada iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Ilmu-ilmu formal dan sains, yaitu rumpun-rumpun ilmu yang menaungi bidang-bidang keilmuan di lingkungan Fakultas Teknologi Informasi dan Sains, yaitu rumpun ilmu formal yang terdiri dari bidang keilmuan matematika dan informatika, serta rumpun ilmu sains yang terdiri dari bidang keilmuan fisika.Pengelompokan bidang keilmuan dalam rumpun-rumpun ilmu di atas selaras dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 154 Tahun 2014 tentang Rumpun Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Serta Gelar Lulusan Perguruan Tinggi dan Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 0404/E3.2/2015 tertanggal 2 Februari 2015 tentang Rumpun Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Gelar Lulusan Peruruan Tinggi.

Misi FTIS :

  1. Melaksanakan penelitian di bidang ilmu-ilmu formal dan sains secara kritis-kreatif yang dapat meningkatkan martabat manusia.
  2. Melaksanakan proses pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa dengan memanfaatkan hasil-hasil penelitian.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan hasil-hasil penelitian.

sesuai dengan sesanti Universitas, Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti, yang bermakna berdasarkan Ketuhanan menuntut ilmu untuk dibaktikan kepada masyarakat.

Tujuan FTIS :

  1. Menghasilkan lulusan yang :
  • Berbudi pekerti luhur, disiplin, jujur, cinta pada sesama dan lingkungan serta berjiwa religius berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
  • Memiliki pengetahuan dasar ilmu-ilmu formal / sains yang kokoh dan berkemampuan bernalar yang baik, logis, matematis, dan/atau fisis;
  • Memiliki kemampuan memodelkan, menganalisis dan mengambil keputusan bagi penyelesaian permasalahan di berbagai bidang baik secara mono, inter, dan/atau multi disipliner.
  • Memiliki wawasan yang luas tentang perkembangan ilmu-ilmu formal / sains dan penerapannya, serta mampu bersaing di tataran lokal maupun global.
  1. Menghasilkan karya penelitian yang memberikan kontribusi bagi perkembangan ilmu-ilmu formal dan sains hingga ke tataran global.
  2. Melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan karya penelitian di bidang ilmu-ilmu formal dan sains bagi pemenuhan martabat manusia dan keutuhan alam ciptaan.

Sasaran FTIS :

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing tinggi.
  2. Menghasilkan karya penelitian yang dapat dimanfaatkan dalam proses pembelajaran dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Tercapainya sistem pengelolaan profesional yang mengacu pada sistem penjaminan mutu UNPAR.