Profil

Fakultas Teknologi Informasi dan Sains (FTIS) melayani lulusan SMA yang tertarik untuk memperoleh pemahaman yang dalam tentang matematika, fisika, dan teknik informatika di berbagai bidang terapan. Fakultas ini menawarkan tiga program studi, yaitu:

  1. Matematika
    Program ini bertujuan untuk menghasilkan sarjana matematika yang mampu menerapkan matematika, khususnya pada bidang aktuaria, statistika, dan keuangan. Para lulusan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan global dari industri dan jasa. Sebagai tambahan, lulusan dibekali dengan landasan yang kuat dalam matematika dan kemampuan kognitif yang sistematis yang memungkinkan mereka untuk melanjutkan studinya dalam bidang matematika atau cabang sains yang lain.
  2. Fisika
    Program ini diarahkan pada penguasaan fisika material dan devais , instrumentasi dan kontrol, fisika komputasi dan bidang fisika terapan lainnya sehingga lulusan dapat memperoleh dasar ilmiah dan metodologis yang kuat untuk memecahkan masalah baik dalam bidang fisika maupun bidang lainnya.
  3. Teknik Informatika
    Program ini didirikan pada tahun 1996 dengan nama Ilmu Komputer dan berubah menjadi Teknik Informatika pada tahun 2008. Sejak berdirinya sampai sekarang program studi ini telah menghasilkan sejumlah besar lulusan yang memiliki kompetensi di bidang Teknologi Informasi.Tuntutan pasar terhadap kompetensi seorang profesional Teknologi Informasi semakin hari semakin tinggi. Dewasa ini pemakai lulusan berharap agar para lulusan sudah mempunyai keterampilan khusus pada saat mereka lulus. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut , pada tahun 2008 program studi ini mulai memberlakukan tiga subprogram studi, yaitu : Teknologi Informasi Bisnis, Ilmu Komputer, dan Telematika.
X