PEMENANG KOMPETISI PEMODELAN MATEMATIKA INDONESIA II

Kompetisi Pemodelan Matematika Indonesia II (The Second  Indonesia Mathematical Modeling Challenge, InaM2C) sudah berlangsung pada tanggal 14 – 22 Oktober 2018. Penyelenggaraan kompetisi yang diselenggarakan secara online tersebut merupakan kerjasama antara 3 Program studi di FTIS (Fakultas Teknologi Informasi dan Sains) UNPAR, yaitu Program Studi Matematika, Fisika dan Teknik Informatika dengan CIL (Center for Innovative Learning).

Pada kompetisi tahun ini, peserta diminta memodelkan penyebaran berita hoax yang saat ini sedang marak terjadi di Indonesia, dan bagaimana memilih strategi terbaik untuk mencegah penyebaran berita hoax tersebut

(http://1928.id/INAM2C/index2.php?name=InaM2C-02problem&id=5).

Tampil sebagai pemenang untuk kompetisi kali ini:

Tim SMA Santa Angela Bandung memperoleh predikat OUTSTANDING.  Tim Santa Angela Bandung beranggotakan Owen Nathanael, Vanessa Tabitha, Joseph Hansel dan Adeline Sulungbudi dengan guru pembimbing Maria Rosari Sulistyo Putri.

Tim Servian dari SMA Santa Angela Bandung dan tim SIMPLEX dati SMA Santa Laurensia Tangerang memperoleh predikat MERITORIOUS. Tim Serviam terdiri dari Debby Natania, Ricky Adinata, Jethro Xavier dan Nicole Natali dengan guru pembimbing Denny Dwi Setiawan S, S.Pd. Sedangkan Tim SIMPLEX beranggotakan Michael Max William, Iona Dominique, Gregorius Reinhard Prasidha dan Janus Olajuan Boediman dengan guru pembimbing Yulian Candra

    

Tim WOLF dari Cahaya Bangsa Classical School, Bandung dan SMA Kristen Gamaliel, Bandung memperoleh predikat HONORABLE MENTION. Tim WOLF beranggotakan Nathan Ansel, Kenneth Steptayael Ali Djaja, Ethan Augustine Khoe Lie dan Kay Krister, dengan guru pembimbing Kelby Tirtabudi. Sedangkan Tim SOLA FIDE beranggotakan Clara Fortunata Wijaya, Daniel Avery, Pandu Adinata Putra Senjaya dan Misael Somantri, dengan guru pembimbing Eustasius Wibowo.

   

Pemenang yang mempeoleh predikat outstanding akan mewakili Indonesia pada International Mathematical Modeling Challenge 2019 yang akan diselenggarkan pada tanggal 11 Maret – 6 Mei 2019 (http://immchallenge.org/).