MAHASISWA PROGRAM STUDI MATEMATIKA DAN FISIKA UNPAR MERAIH MEDALI PERAK DAN PERUNGGU DI UPC (UNIVERSITY PHYSICS COMPETITION) 2018

Fakultas Teknologi Informasi dan Sains (FTIS) UNPAR mengirimkan 2 team untuk mengikuti The University Physics Competition (UPC) 2018. Kontes untuk diselenggarakan setiap tahun secara online tersebut, pada tahun ini menyodorkan 2 masalah real untuk diselesaikan oleh para peserta:

Problem A: Sending a Light Sail Propelled Nanocraft to Alpha Centauri

Problem B: Compost Pile Sizes

(http://www.uphysicsc.com/2018contest.html)

Para peserta dibebaskan memilih salah satu masalah, dan diberikan waktu dari tanggal 9 sampai dengan 11 November 2018 untuk menyelesaikan masalah tersebut menggunakan prinsip-prinsip Fisika dan menuliskannya dalam bentuk makalah (formal paper).

Team yang beranggotakan tiga orang mahasiswa Program Studi Matematika yaitu Nadya Tjindra, Jennifer Lorenza dan Ronald Anjaristo, dengan dosen pendamping Bapak Janto Vincent Sulungbudi memilih Problem B, dan berhasil memperoleh medali perak.

Team yang beranggotakan tiga orang mahasiswa Program Studi Fisika yang terdiri dari Delvydo Melvernaldo, Rizki Budiman dan Muhammad Farhan dengan dosen pendamping Bapak Reinard Primulando, memilih Problem A dan berhasil memperoleh medali perunggu.