CEO Talk: How to Connect Arduino to Geeknesia Cloud and Its Potentials to Technopreneurship

Pada hari Rabu tanggal 6 Mei 2015 diadakan Seminar “CEO Talk: How to Connect Arduino to Geeknesia Cloud and Its Potentials to Technopreneurship”. Acara ini diadakan oleh jurusan Teknik Informatika UNPAR bekerja sama dengan PT. Walden Global Services. Seminar ini menampilkan 2 pembicara yaitu Bapak Martin Kurnadi, CEO Geeknesia dan Bapak Ikin Wirawan, Chairman PT. Walden Global Services.

ceo talk

Seminar ini diadakan jurusan Teknik Informatika dengan tujuan membekali mahasiswa dengan pemahaman tentang dunia kerja, yang bahkan bisa dimulai dari sejak masa kuliah. Diharapkan dari ua sesi yang diberikan mahasiswa mendapat wawasan baru tentang pemanfaatan bidang ilmu mereka di dunia kerja. Sebanyak 80an mahasiswa menghadiri acara ini.

Pada sesi pertama Bapak Martin Kurnadi bercerita tentang Internet of Things yang saat ini telah didukung oleh perangkat-perangkat yang harganya terjangkau dan relatif jauh lebih mudah diprogram. Banyak ide menarik yang dikemukakan beliau sebagai contoh ide yang akhirnya bisa menjadi bisnis dengan memanfaatkan Internet of Things. Beliau juga menceritakan tentang infrastruktur Cloud Computing yang dikembangkan oleh Geeknesia yang dapat dimanfaatkan untuk menghubungkan perangkat-perangkat yang sudah diprogram ke internet sehingga dapat bertukar data.

Pada sesi kedua Bapak Ikin Wirawan bercerita tentang karir di dunia Teknologi Informasi termasuk bagaimana membuat usaha sendiri. Yang lebih penting dalam mengembangkan usaha adalah bagaimana membuat usaha tersebut tetap berjalan dengan sukses.

X